Tuesday 4 November 2014

Pantai Medewi Pekutatan Jembrana


Pantai Medewi Pekutatan Jembrana

Objek wisata Pantai Medewi Bali barat juga memiliki ombak yang tidak kalah menantang untuk surfing di Bali. Lokasinya di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Dari kota Denpasar menempuh jarak sekitar 72 km atau sekitar satu setengah jam perjalanan.
Untuk menuju kawasan pantai sangat mudah dengan kendaraan bermotor, karena berada sekitar 100 meter dari jalan raya jurusan Denpasar ke Gilimanuk. Sepanjang perjalanan pada sisi kanan dan kiri jalan, anda dapat menikmati pemandangan sawah. Apabila sedang musim panen, padi yang menguning mempunyai keunikan tersendiri. Suasana pedesaan yang begitu kental, udaranya segar dan terbebas dari polusi.

Pantai Medewi Pekutatan Jembrana merupakan kawasan wisata pantai Bali yang berbatu-batu dengan ombaknya yang panjang dan besar. Objek wisata pantai Medewi Pekutatan Jembrana, sangat cocok untuk tempat surfing di Bali. Peselancar tua muda, pemula maupun professional memilih pantai ini sebagai salah satu lokasi terbaik aktifitas surfing selama di Bali. Bentuk pantai yang landai pada sisi bagian barat, dengan lekukan ke arah selatan membuat ombak di pantai selalu besar dan tidak pendek. Sehingga pecinta olahraga selancar tidak pernah kecewa datang ke pantai ini.

Pantai Medewi

Selain surfing, seperti halnya dengan pantai Kuta Bali, pada sore hari pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari yang akan tenggelam. Ditambah dengan perahu-perahu nelayan di sepanjang pesisir pantai, akan menambah pesona keindahan pantai Medewi Pekutatan Jembrana. Dari atas pantai sudah dipasang sandaran, sehingga pengunjung dapat duduk santai melihat orang – orang berselancar.

Dengan perkembangan yang cukup pesat, di kawasan Pantai Medewi juga sudah dibangun fasilitas penunjang seperti tempat wisata menarik di Bali yang lain. Seperti penginapan, rumah makan, toilet umum, kamar mandi, kolam renang dan lahan parkir. Setiap tahun wisatawan mancanegara selalu ramai datang, pada umumnya mereka yang hobi berselancar. Saat musim liburan dan hari raya keagamaan wisatawan lokal juga ikut meramaikan.

Selain fasilitas penunjang pariwisata tersebut, di bibir pantai anda akan melihat jasa pijat sederhana. Usaha ini dikelola sebuah keluarga kecil penduduk setempat. Menempati gubuk sederhana yang beratap alang-alang dengan tempat tidur yang sangat sederhana. Namun kondisi itu tidak pengurungkan niat wisatawan untuk mencoba pijatan jari-jemari ibu-ibu yang mengantungkan hidupnya pada wisatawan yang datang. Tarif yang dikenakan selama satu jam untuk pijat adalah Rp 50.000. Harga tersebut tentunya sangat terjangkau bagi peselancar setelah seharian terjun dengan ombak yang menantang adrenalin.

Rekreasi Wisata Air Di Bali.

Bagi anda yang tidak menyukai olah raga surfing tapi ingin mencoba aktivitas olah raga air, anda dapat mencobanya di pantai Tanjung Benoa. Pantai ini menyediakan berbagai macam aktivitas Bali water sport. Bagi anda yang menyukai wisata pantai di Bali dan ingin tahu lebih banyak tentang daftar pantai di Bali, silakan klik link ini, pantai pantai di Bali.

No comments:

Post a Comment