Tuesday 4 November 2014

Pantai Jimbaran Bali


Pantai Jimbaran Bali



Pantai Jimbaran Bali, salah satu pantai pasir putih dengan pemandangan sunset yang begitu indah, saking indahnya setiap sore pantai ini ramai dikunjungi. Pantai di Jimbaran merupakan salah satu tempat wisata di Jimbaran Bali yang sangat terkenal ke mancanegara. Popularitas pantai Jimbaran mulai mendunia semenjak terjadinya Bom Bali II pada 1 oktober 2005 di salah satu dari cafe yang menyediakan makanan khas laut. Seafood cafe yang terkena bom adalah cafe Menega dan cafe Nyoman. Jimbaran adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Kuta selatan dan dapat anda capai dari Ngurah Rai airport dalam waktu kurang dari 15 menit.

Sebelum perkembangan pariwisata merambah Desa Jimbaran, dulunya desa ini adalah desa nelayan yang sebagian besar penduduknya mencari nafkah dengan mencari ikan di laut. Karena pantainya begitu bersih dan memiliki pasir putih serta pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Maka banyak para investor asing atau dalam negeri yang menginvestasikan uang mereka untuk pembangunan hotel, villa ataupun restorant berstandar international. Awal perkembangan tempat wisata di Jimbaran di mulai pada tahun 1988, kemudian pada tahun 1992 berdiri salah satu hotel bintang lima yang terkenal di seluruh dunia yaitu Four Seasons Jimbaran.

Pantai Jimbaran Bali – Salah Satu Pantai Pantai Indah Di Bali

Hotel sekelas Four Seasons Jimbaran, hanya akan mengelola hotel atau villa yang memiliki lokasi terbaik dan pantai Jimbaran memiliki kriteria tersebut. Dengan berkembangnya hotel-hotel di kawasan wisata Jimbaran Bali, merubah cara masyarakat lokal Jimbaran dari nelayan menjadi pekerja yang bergerak di bidang pariwisata. Pantai ini juga berdekatan dengan salah satu pantai yang tidak kalah terkenal dengan hidangan seafoodnya, yaitu pantai Kedonganan.
Pantai Jimbaran
Hampir sebagian wisatawan yang belibur ke Bali pasti menyempatkan diri untuk menikmati indahnya suasana pantai di Jimbaran sambil menikmati hidangan ikan laut. Di sepanjang bibir pantai, anda akan menemukan beranekaragam jenis cafe-cafe yang menjual menu ikan Bakar ataupun olahan laut yang lainnya seperti udang, kepiting, kerang atapun cumi-cumi. Semua hidangan yang terdapat di seafood cafe Jimbaran di olah dengan cara di bakar. tentunya dengan di bakar akan membuat rasa dari makanan jauh lebih nikmat. Untuk harga dari menu seafood Jimbaran sangat berpariasi karena ditentukan dari berat per gram/ons ikan atau jenis seafood lain yang anda pilih. Tentunya dengan cara ini, anda akan mendapatkan jumlah makanan sebanding dengan harga.

Menikmati hidangan masakan khas Jimbaran seafood sambil menikmati suasana indahnya sunset, akam menjadikan liburan anda di Bali sangat terkesan. Pantai ini lebih cocok dikunjungi pada saat sore hari, untuk di pagi hari lebih cocok untuk berwisata ke pantai Tanjung Benoa sambil menikmati rekreasi wisata air Bali water sport Tanjung Benoa.

No comments:

Post a Comment