Tuesday 4 November 2014

Pantai Bias Tugel


Pantai Bias Tugel


Orang mungkin jarang mendengar nama pantai Bias Tugel. Lokasinya memang tergolong jauh dari pusat keramaian pulau dewata yaitu pantai Kuta Bali. Untuk menuju pantai Bias Tugel jaraknya sekitar 57 km dari bandara Ngurah Rai Bali, dengan satu setengah jam perjalanan jika menggunakan kendaraan bermotor. Untuk mendapatkan pantai ini, anda harus menuju pelabuhan padang Bai dan pantai Bias Tugel dikalangan wisatawan lebih dikenal dengan nama pantai Padang Bai.

Pantai Indah Di Bali Dan Tersembunyi – Pantai Bias Tugel

Anda menyukai wisata pantai pasir putih yang memiliki lokasi tersembunyi, jarang ada pengunjung. Pantai Bias Tugel di Bali dapat memenuhi kriteria anda.
Kata Bias berarti pasir, sedangkan tugel artinya terpotong. Jadi pantai Bias Tugel memiliki arti pantai yang pasirnya terpotong. Hal ini karena areal pantai yang tidak begitu luas dibagian kanan dan kirinya diapit oleh batu karang yang lumayan besar. Pantai ini tergolong pantai kecil yang memiliki pasir putih dan dapat kami kategorikan sebagai salah satu pantai indah di Bali.
Pantai Bias Tugel
Akses menuju pantai jaraknya sekitar 500 meter dari pelabuhan Padang Bai. Anda harus berjalan kaki melalui jalan yang cukup terjal dan berbatu. Lumayan memeras keringat sepanjang perjalanan. Namun tidak mengecewakan, si cantik yang tersembunyi menyambut anda. Hamparan pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih membiru di depan mata.
Wisatawan yang berkunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Fasilitas penunjang obyek wisata di Bali seperti hotel dan restoran belum dibangun disekitar pantai. Hanya ada beberapa warung makanan dan minuman kecil. Tempatnya tergolong sederhana yang terbuat dari bambu dan beratapkan daun kelapa kering. Menurut informasi pedagang yang merupakan penduduk setempat, warung mereka kadang-kadang roboh jika angin laut sangat kencang. Terutama saat musin hujan angin di malam hari.
Batu karang yang menjulang tinggi dibagian kanan dan kiri pantai membuat tempat ini terasing dari pantai di sebelahnya. Sangat cocok untuk liburan keluarga bagi yang membawa anak-anak. Orang tua akan mudah mengawasi anak-anaknya jika bermain pasir, karena pengunjung disekitar pantai tergolong sepi. Sebagian besar yang datang adalah mereka yang hobi selancar dan snorkeling. Ombak di pantai gelombangnya cukup tinggi dan panjang. Kehidupan alam bawah airnya masih sangat alami, dengan terumbu karang yang mempesona. Berbagai macam ikan hias hadir menyapa pecinta snorkeling.
Waterblow atau air laut yang muncrat ke atas akibat benturan gelombang dengan batu karang dapat anda saksikan sekitar 50 meter disebelah kanan pantai. Wisatawan tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengambil foto muncratnya air yang nampak seperti air mancur. Bagi anda yang memiliki kegemaran untuk melakukan wisata pantai di Bali, tentunya anda akan perlu akan daftar pantai pantai Bali yang menarik untuk dikunjungi, anda hanya tinggal mengklik link, maka anda akan diarahkan ke daftar pantai bagus di Bali yang layak anda kunjungi selama liburan.

Peta Lokasi Pantai Bias Tugel Bali

Setelah anda sampai di pelabuhan Padang Bai, sebelum memasuki pelabuhan ada perempatan, jika anda lurus anda akan menemukan pelabuhan Padang Bai. Di perempatan ini anda belok kanan untuk menuju lokasi pantai Bias Tugel, jika anda belok kiri maka akan anda temukan pantai Blue Lagoon yang juga salah satu pantai indah di Bali dengan lokasi tersembunyi.

No comments:

Post a Comment