Wednesday 28 January 2015

PANTAI SAWARNA BANTEN

Indahnya Wisata Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna 3
Banten punya destinasi alamnya yang indah, yang berupa pantai. Namanya Pantai Sawarna. Perairannya yang jernih dan mengelokkan mata, adalah sesuatu yang didambakan setiap pecinta wisata bahari.

Lokasi
Pantai Sawarna Banten berlokasi di Desa Sawarna tepatnya di Kampung Gendol, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Jarak pantai ini bila ditaksir dari Kota Rangkasbitung, yaitu sekitar 150 km. Jelajah alam yang menakjubkan bisa dilakukan di pantai ini dan wilayah sekitarnya. Para traveler pun bisa memanfaatkan sebagian waktunya untuk berbaur dengan warga sekitar yang kultur 

memang tergolong wisata pantai baru di provinsi tersebut tetapi memiliki berbagai keindahan yang luar biasa. Kawasan pantai tersebut dulunya adalah hutau bakau yang tidak terawat. Seiring dengan pengelolaan yang baik, maka pantai tersebut menjadi salah satu tempat wisata andalan provinsi Banten. Bahkan, kawasan wisata tersebut diyakini beberapa tahun yang akan datang akan menyaingi kepopuleran wisata Pelabuhan Ratu.kesehariannya masih terlihat tradisional.

Pesona Alam Pantai Sawarna

Gerbang Pantai Sawarna

Apabila para wisatawan ingin berkunjung ke pantai Sawarna, maka mereka akan melewati gerbang pantai Sawarna. Wisata pantai sawarna memiliki keunikan yang terletak pada gerbangnya. Pantai tersebut memiliki gerbang pemisah dengan desa Sawarna dengan adanya aliran sungai yang cukup lebar dan dangkal. Apabila ingin pergi ke desa tersebut atau sebalinya, para wisatawan akan melewati jembatan kayu yang cukup unik.

Pantai Sawarna memiliki Gelombang Ombak yang Menantang

Keindahan dan pesona pantai Sawarna adalah ombak dan gelombangnya yang sangat bagus dan menantang. Gelombang ombak tersebut sangat cocok untuk menantang para perselancar untuk melakukan aktivitas berselancar di pantai tersebut. Berselancar di pantai tersebut merupakan pilihan yang tepat karena ombak dan gelombangnya yang sangat baik untuk berselancar.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Sawarna, mereka tidak perlu merogoh kocek yang dalam apabila mereka ingin menginap beberapa malam di penginapan yang ada di pantai Sawarna. Penginapan pantai Sawarna tergolong murah tetapi tidak murahan. Ada berbagai pilihan homestay dan penginapan yang dapat dipilih di sekitar pantai Sawarna dengan harga mulai dari Rp. 120.000,00 per malam. Harga tersebut sudah termasuk dengan makan. Walaupun ada beberapa penginapan di sekitar pantai tersebut, tetapi pengelolaan penginapan tersebut masih kurang baik. Hal ini bisa disebabkan masih barunya objek wisata tersebut sehingga pemerintah belum mengucurkan dana yang cukup untuk mengembangkan pantai sawarna.

wisata pantai sawarna
Para wisatawan yang ingin sekedar berjemur, bermain selancar, bekejar-kejaran dengan ombak memilih pantai Sawarna merupakan pilihan yang bijak dan tepat. Wisata pantai memang selalu menawarkan keindahan dan kenikmatan yang berbeda. Apabila Anda ingin berkunjung ke pantai Sawarna, Anda tak perlu takut kesasar. Lokasi pantai Sawarna tidak terlalu sulit untuk ditemukan walaupun masih minim rambu-rambu petunjuk. Pantai ini terletak di desa sawarna, Lebak, Banten yang bisa ditempuh dari Jakarta selama 2 jam dengan dua jalur alternative pilihan. Jika Anda berkunjung ke pantai tersebut, pastinya Anda tak akan menyesal. Keindahan pantai ini membuat Pantai Sawarna layak mendapatkan sebutan sebagai surga di pantai Selatan. Pantai Sawarna juga memiliki pasir berwarna putih sehingga menambah daya tarik dan pesona pantai tersebut. Pantai berpasir putih jauh lebih indah dan menarik daripada pasir hitam.
Sejumlah wisatawan bukan hanya datang, lalu berjemur di tepian Pantai Sawarna Banten. Mereka juga melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya berselancar atau surfing. Bahkan peselancar dari negara lain, seperti Amerika, Jepang, Korea, dan Australia pernah merasakan debur ombak yang tinggi di pantai ini.

Di tepian pantainya, kita bisa bermain air sembari mengamati aneka terumbu karang. Bentuknya unik dan cantik. Bunyi deburan ombak semakin menambah eksotika alam pantai. Puas bermain air dan berselancar, kita bisa memanjakan diri menikmati aneka makanan dan minuman di kafe dan resto. Beragam menu tersaji di sana. Kebanyakan berupa makanan laut.


Pantai Sawarna 2
Pantai Sawarna 1
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAgf3MreeN4uE9I0jLSIlOJLnqFtDfBu7L0qkpq-g90nmtG9UfjMb5MTq12xTPpSxFMUqpV7WhJc0qQJsZyb68OsRX459GQKH4-SW6ey3WsRPBlbFcRg38viCIZ4iS2fyL50z1OBu9EzY/s1600/sunset-pantai-ciantir-pantai-sawarna.jpg

No comments:

Post a Comment